Proyek Sodetan Ciliwung Lebih dari Rp600 M

Selasa, 10 Februari 2015 - 22:16 WIB
Proyek Sodetan Ciliwung Lebih dari Rp600 M
Proyek Sodetan Ciliwung Lebih dari Rp600 M
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono menyebutkan, pemerintah harus menggelontorkan dana Rp600 miliar untuk proyek sodetan Ciliwung. Bahkan, dana tersebut diperkirakan masih bisa membengkak.

"Masih Rp600 miliar. Mungkin (bisa lebih), kalau pekerjaan bawah tanah ada klaim-klaim dan sebagainya," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Dia menyebutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta agar proyek tersebut selesai tahun ini. Saat ini, pihaknya sedang dalam proses pembuatan terowongan dari inlet Kebun Nanas hingga Otista.

"Sedangkan dari Ciliwung-nya karena itu tanah negara, PU enggak bisa membebaskan dan meminta Ahok (Gubernur DKI). Karena sudah ada Perdanya untuk pembebasan itu. Kalau itu bebas, maka saya akan kerjakan," jelasnya.

Terpenting, lanjut Basuki, pihaknya telah dipesankan Jokowi agar proyek tersebut segera selesai sebelum musim hujan tahun depan.

"Kalau kontraknya sampai akhir tahun ini. Akhir tahun ini selesai. Pokoknya sebelum musim hujan tahun depan harus beres. Itu perintah Pak Presiden. Mudah-mudahan bisa," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5113 seconds (0.1#10.140)